Monday, November 19, 2012

Ketika Ilmu Dan Pengalaman Adalah Hal Yang Paling Penting

Assalamualaikum teman-teman setia Kode Direktori... Saya ingin bercerita sedikit cerita dari kehidupan yang telah saya alami saat ini. Kisah ini emang baru saya alami saat ini yang dimana kisah ini baru saya rasakan di kehidupan saya saat ini.

Hidup ini adalah pengalaman, dan mencoba. Karena kalau kita tidak mencoba sesuatu apa yang tidak pernah teman-teman coba, maka teman-teman tidak akan pernah merasakan apa yang akan teman-teman hadapi dikemudian hari.

Hari ini adalah hari pertama saya kerja, dimana sesuatu yang sangat wow sekali bagi saya rasakan, karena kenapa? Karena ini adalah hal yang dimana saya tunggu-tunggu setelah menganggur selama satu bulan lebih lamanya.

Hari pertama bekerja memang menegangkan, segala sesuatunya dipikirkan sebelum saya masuk kerja. Karena ancaman yang sangat terpikirkan sebelum masuk kerja adalah merasa takut. Setiap orang yang awam pasti merasa takut apabila menemukan hal yang baru apalagi ini yang pertama bagi kita. Saya mencoba untuk melawan rasa takut bangkit kalau bahasa gaul zaman sekarang itu move on... So saya harus berubah, karena dimensi kehidupan itu tidak boleh takut kalau kita takut untuk mencoba kita merasa gagal

Sebelum memulai sesuatu kita terkadang memikirkan hal negatifnya saja. Ternyata kita harus melawan rasa negatif tersebut dengan pola pikir yang positif. Seperti saya selalu memikirkan seperti ini : "wahh saya harus berkenalan diri seperti apa yah nanti?", "wahh gimana yah nanti kerjanya?", "wahh ngapain aja yah nanti?" memang awal dari kisah yang baru pasti akan berfikir seperti itu, maka dari pada itu kita lawan positif thinking tersebut, segera rubah dengan pola pikir positif thinking, semua akan merubah segalanya.

Selain rasa takut yang dialami oleh saya adalah merasa kurang percaya diri. Nahh sebetulnya kita tidak boleh merasa takut dan tidak percaya diri. Karena kenapa karena kalau kita tidak percaya diri maka otak bawah sadar kita akan merekam terus rasa gelisah karena takut, dan kurang Percaya Diri. Semua kehidupan itu segala sesuatunya adalah mencoba untuk belajar... Karena kalau kita tidak belajar kita akan ketinggalan zaman. So hayu segera move on untuk merubah semuanya..

Nahh setelah rasa takut dan percaya diri sudah kita coba, maka kita serahkan kepada Alloh, segala sesuatunya hanya Alloh yang akan menjalankan hidup kita. Serahkan semua rasa takut dan kurang percaya diri ini kepada Alloh. 

Kata rekan baru saya di kantor bilang seperti ini:
Kalau Kamu Tidak Pernah Mencoba, Maka Kamu Akan Ketinggalan, Hidup ini Adalah Pengalaman, Tanpa Pengalaman Adalah Hal Yang Mustahil.

Maka semangat untuk menempuh hidup baru, segera move on ke arah yang lebih baik.
Semoga Alloh mendengar doa kita... Amin ya Rabbal'Alamin

Semoga dapat memotivasi.