Thursday, November 8, 2012

Belajar Variabel Dengan Menggunakan Operator Aritmatika di PHP

Hay teman-teman kali ini saya ingin memberikan sebuah kasus kepada teman-teman agar dimana nantinya teman-teman dapat memperdalam mengenai tentang penggunaan variabel pada bahasa pemograman PHP ini.

Kali ini saya mengangkat judul tentang Belajar Variabel Dengan Menggunakan Operator Aritmatik. Mengapa saya mengangkat judul itu. Karena dimana nantinya didalam pembuatan web yang dinamis teman-teman harus mahir terlebih dahulu mempelajari tentang variabel, karena variabel ini sangat penting didalam pembuatan logika-logika atau didalam penyelsaian masalah.

baik tentunya teman-teman sudah tahu yah mengenai tentang Operator Aritmatik. Operator Aritmatika itu adalah sebuah operator untuk menambahkan dengan lambang (+), mengurangi dengan lambang (-), membagi dengan lambang (/), perkalian dengan lambang (x), dan Modulus atau sisa pembagian (%). saya coba tampilkan tabel dan contohnya dibawah ini:

Jenis Operator
Operator
Contoh
Keterangan
Aritmatika
+
$a + $b
Penjumlahan
Aritmatika
-
$a - $b
Pengurangan
Aritmatika
*
$a * $b
Perkalian
Aritmatika
/
$a / $b
Pembagian
Aritmatika
%
$a % $b
Sisa Pembagian
Nah tabel di atas ini adalah Penggunaan Operator Aritmatika dengan contoh dengan menggunakan variabel.
Nahh sekarang teman-teman saya mau mencoba memberi kasus dengan menggunakan tabel agar sedikit rapih untuk dilihat teman-teman. Kasusnya gini...

Suatu nilai memiliki nilai a = 90, b = 70 dan c = 60. nilai a, b, dan c harus menemkan nilai akhir bagaimana cara menemukan nilai akhirnya? gunakan operator nilai a, b dan c itu di eksekusi sesuai dengan penggunaan operator. Gunakan tabel didalam penggunaan setiap outpunya.

Maka saya membuat contoh codenya dibawah ini

Dimana nanti hasil outpunya seperti ini teman-teman
Semoga tutorial ini dapat membantu teman-teman untuk belajar bahasa pemograman.

5 comments

November 9, 2012 at 1:31 AM

wah ini kayaknya markas raja kode HTML

November 9, 2012 at 9:56 AM

@RinemWow makasih gan, moga markas kecil ini dapat berbagi sama agan-agan yang ingin belajar. Kami ingin belajar bersama disini. Makasih kunjungannya gan :D

Anonymous
January 29, 2014 at 2:09 AM

valium online street price valium 10 mg - valium without prescriptions uk

Post a Comment