Thursday, August 16, 2012

Bilionaire - Top Scret !!


Hallo teman-teman. Kali ini saya mau sedikit meriview tentang film Thailand yang telah memotivasi banyak orang, dan untuk kita sendiri ini menjadi seorang pengusaha muda (leadership).

Film ini menceritakan sebuah kisah nyata dari Top Ittipat, di usia remajanya Top menjadi pecandu game online. Dari game online dia bisa mendapatkan banyak uang dengan berjualan item-item game secara ilegal sampai ia bisa membeli sebuah mobil. Di sisi lain dia tidak bisa memenuhi harapan orang tua, yaitu sekolah di Universitas Negeri. Akhirnya dia masuk ke Universitas Swasta, jelang masuk awal kuliah, kuliahnya sudah tidak benar, dia mencoba untuk berusaha sendiri didalam hidup nya. Dia mencoba untuk belajar sendiri tentang leadership. Saat itu dia bermain ke sebuah pameran makanan di Thailand, lalu dia tertarik oleh mesin pemasak Kacang, "Kata penjual itu : ini mesin yang pertama yang ada di Thailand" Top Ittipat pun serontak ingin membeli mesin itu. Lalu Top membeli mesin pemasak kacang itu. Orang kecewa saat Top membeli mesin itu. Karena Top telah tertipu, "kata bapaknya top : sudah banyak mesin seperti ini di pasar!". Tapi Top tidak membuat semuanya itu menjadi masalah.

Akhirnya Top menyewa tempat di mall Thailand tersebut, untuk dia berjualan sama pamannya. Ia fokus sama planning pertama yaitu berjualan kacang, dia serius menjalani semuanya demi membayar hutang ayahnya. Baru jalan sehari usahanya, dia berniat menambah lagi cabang kacangnya. Ternyata mall tersebut merasa dirugikan oleh Top, karena kalau Top berjualan di mall, langit-langit yang ada di mall tersebut menjadi kotor. Top bersih keras untuk mengecat ulang langit-langit mall tersebut hingga malam hari. Lalu seorang satpam datang untuk memberi tahu Top kalau waktu dia untuk mengecat di dalam mall tersebut sudah habis. Tapi top belum membereskan semua kerjaannya. Top bersih keras ingin membersihkan langit-langit mall tersebut, tapi satpam tersebut tidak memberikan kesempatan Top untuk membereskannya. Akhirnya Top menyogok seorang satpam tersebut, tapi oleh satpam tersebut dimarahi, dan disini membuat para penonton merasa jlebb kalau bahasa kita nya.

Setelah itu Top bertemu dengan pacarnya, dia merasa galau lalu sambil dia berjalan menuju pulang, pacarnya membawakan dia cemilain rumput laut, lalu top mendapat ide baru untuk membuat cemilan-cemilan rumput laut itu sendiri. Top merasa kesulitan didalam mendapatkan bahan-bahan dan pengolahannya tersebut! Dalam usahanya untuk membuat rumput lain ini Top membuat banyak pengorbanan, tampa ada orang tua, hanya ditemani oleh pamannya. Di saat inilah titik rendah Top dalam hidupnya, sekaligus awal kesuksesan yang didapat oleh Top.


Kalau diceritakan disini sangat panjang sekali. Yang intinya saja dari film ini adalah? Membawa motivasi terhadap diri kita bahkan banyak orang yang telah merubah dunia ini menjadi seorang pengusaha muda didalam usahanya terutama pada diri kita.

Top: “Never surrender, because if you do, it’s over”