Thursday, March 13, 2014

Hijrah ke Kota Jakarta

Assalamualaikum teman-teman, kali ini saya mau sedikit bercerita saja dengan keberadaan saya yang Alhamdullillah sudah hijrah di kota Jakarta hampir kurang dari satu minggu ini.

Beranjak dari kota Bandung pada minggu siang, menaiki travel sendiri dengan niat yang sudah top markotop untuk bekerja di kota Jakarta sana, dan pada saat di perjalan ditemani oleh lagu-lagu syahdu dari Angsa & Srigala yang menemani dan memotivasi saya semakin semangat dan bersungguh-sungguh untuk bekerja.

Setelah sampai nya di kosan, saya lalu menaruh barang-barang saya di kosan baru saya, yah... Kost'an yang perdana ini adalah kost'an yang membuat saya awalnya agak sedikit kurang betah juga, karena gak ada ventilasi di kamar, yang dimana suasana dikamar ini menjadi kurang bersahabat. Tapi ada sisi positifnya juga, saya sekarang Alhamdullilah jadi jarang untuk ngerokok, yah walaupun sesekali saya harus ikut diem di teras depan kos'an kalau ngga ikut ngerokok di kamar teman yang ada ventilasi ke arah luar.

 Oke, next setelah saya menyimpan barang-barang saya di kost'an, karena tidak betah di kamar kost'an ya akhirnya saya putuskan untuk berjalan-jalan di sekitaran jakarta yang panas ini. Pertama-tama saya berjalan di Jl. Thamrin menikmati suasana angin dari mobil yang berjalan di pinggir jalan, dan panas dari hirup pikuk kota jakarta. Pada saat itu saya berjalan-jalan untuk mengetahui route dari kost'an saya ke kantor saya yang baru, tepatnya di Jl. Medan Merdeka Selatan, saya berjalan-jalan banyak menemukan hal baru disekitar saya.

Indahnya kota jakarta, di kala senja ini, dimana hirup pikuk yang penat ini bakal saya hadapi terus kedepan hari dimana saya harus berjuang, dan harus tetap bertahan hidup di kota sendiri, dengan teman-teman baru, dengan orang-orang baru saya kenal. 

Saya minta doa nya ya teman-teman, semoga saya dapat bertahan di kota Jakarta ini, dan memiliki banyak teman yang peduli dengan saya. :D

Wassalamualaikum