Wednesday, February 27, 2013

Cara Meraih Cita-cita

Assalamualaikum saudaraku sebangsa dan setanah air. Semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat, kali ini saya mau berbagi artikel saja bersama teman-teman semua, bahwa hidup ini harus saling berbagi, setuju gak teman-teman? 

Suatu hari saya duduk depan laptop dan browsing, terpikir dalam benak aku kalau sudah lama tidak memposting blog aku ini teman-teman, semoga kesempatan saya memposting tentang motivasi ini teman-teman dan saya dapat merubah hidup ini dan meraih cita-cita kita. 

Didalam meraih cita-cita ini bukan cara yang sangat instan ataupun lebih dari sejenisnya teman-teman, banyak cara demi cara untuk meraih cita-cita ini. Asalkan luruskan niat, rajin ber-ibadah, dan berdoa kepada Alloh agar kita dapat dilancarkan cita-cita, serta menjalankannya. Ingat berdoa itu adalah agar kita selalu terus menjalankan tugas kita. maka dari pada itu teman-teman harus berfikir seberapa besar kemauan teman-teman untuk melakukannya.

Setiap manusia pasti memiliki cita-citanya masing-masing, termasuk teman-teman yang sedang membaca postingan ini (Semoga Anda termasuk orang yang dapa meraih cita-cita) Amin... Cita-cita itu banyak sekali teman-teman, dulu waktu kita masih kecil, kita selalu ingat waktu di tanya oleh guru kita "Apa cita-cita mu nak?" Jawaban itu bermacam-macam ada yang ingin menjadi polisi, ingin menjadi insinyur, ingin mejadi tentara, ingin menjadi presiden, dll. Nahh.... Terkadang kita tidak pernah memikirkannya lagi. kok kita bisa berhasil apa yang kita tuntutkan pada masa lalu kita? 
Berikut ini adalah hal-hal yang membawa keberhasilan cita-cita kita teman-teman...

1.   Meluaskan Wawasan Kita



Untuk menggapai cita-cita yang besar tentunya tidak mudah. kadang apa yang kita bayangkan tidak semudah kenyataannya. Seorang yang mempunyai cita-cita besar harus mempunyai wawasan yang luas, dengan berbagai cara seperti bersekolah dengan bersungguh-sungguh dan mempunyai pengalaman yang luas sebagai langkah menggapai cita-citanya, agar cita- citanya dapat terwujud. Orang yang luas wawasannya akan mengalami kemudahan dalam berbagai urusan serta dapat butuhkan orang banyak. Apalagi di jaman yang sudah maju sekarang ini


2.    Yakin dan Percaya Diri


Seorang pemburu cita-cita tidak lah bisa menangkap keinginannya jika tidak diiringi rasa yakin dan percaya akan dirinya untuk menggapai buruannya itu, karena keyakinan dan rasa percaya diri itu akan menambah semangat memburu kalian dengan segala pandangan untuk meraihnya dan keteguhan yang ia andalkan. Orang yang tidak mempunyai pendirian dan tidak yakin akan dirinya maka dia akan goyah dalam perjuangannya, sehingga dirinya akan selalu dibuntuti rasa gundah dan ragu atas kemampuan dirinya untuk menggapai keinginannnya itu.

3. Keistimewaan Pikiran

Jika tema-teman ingin menjadi seorang petualan, maka yang teman-teman pikirkanlah adalah bagaimana mensiasati agar rintangan tidak membasmi teman-teman sebelum sampai tujuan itu terbuka... Dengan segala teknik yang teman-teman gunakan untuk menghindari rintangan tersebut, serta mencari jalan yang baik dan cepat untuk mencapai tujuan yang teman-teman inginkan. Teman-teman harus pandai merubah atau mengotak-atik strategi agar cita-cita teman-teman bisa tercapai dengan mudah. Melalui pikiran, sikap,  perkataan dan perbuatan yang teman-teman lakukan. Jalan menuju cita-cita teman-teman akan terkendali dengan sendirinya, karena teman-teman di arahkan ketujuan yang memang sudah kalian inginkan yaitu cita-cita.

4. Jiwa yang cerah, terbebas dari masa lalu yang kelam.


Proses kehidupan yang di jalan oleh seseorang mungkin berbeda-beda dalam kehidupan ini teman-teman. Jika teman-teman adalah orang yang mengalami masa lalu hidup yang kelam dan rasanya tidak patut untuk dirasakan saking sakitnya, seperti kehilangan seseorang ataupun yang lainnya. Maka agar teman-teman menemukan jiwa yang cerah atau jiwa yang baru dalam hidup, teman-teman harus melupakan kenangan yang tak berarti itu dari pikiran memori teman-teman. Selalu tersenyum dan indah melihat kedepan. Lalu mulailah dengan sejuta semangat baru untuk menggapai impian teman-teman di masa lalu.


5. Kuat Saat Terpuruk


Ada sebuah istilah yang di alami oleh setiap orang dengan kepribadian yang kuat serta wawasan yang luas disaat mereka merasa terpuruk atau bahasa zaman sekarangnya adalah Galau.

"Mungkin kita sekarang terpuruk namun saya tidak mau kepurukan ini harus terus menerus, saya harus bankit dan harus berusaha Bangkit".Dari kalimat tersebut dialami oleh sebagain besar orang yang mengalami kegagalan di tengah-tengah usahanya untuk menggapai impiannya. Ya begitulah kehidupan, Hidup ini adalah tantangan. Jatuh bangun itu bukanlah masalah. Jangan pernah takut gagal, karena ada seorang bijak mengatakan seperti ini:

"Di saat kegagalan yang kamu alami saat ini, di saat itu pula sebenarnya kamu sudah mendekati kesuksesannya".Maka dari pada itu teman-teman sangat disayangkan bila kebanyakan dari orang yang gagal tidak mau bangkit untuk menutupi kegagalannya.


6. Berdoa

 

Apa artinya semua usaha teman-teman jika teman-teman tidak pernah berdoa dan bersyukur terhadap sang pencipta? Doa adalah usaha yang paling kuat membawa kita ke arah yang lebih baik. Dengan doalah semua usaha dan cita-cita insyalloh dapat terealisasikan.

Bagaimana nih teman-teman? Apakah teman-teman sudah melakukan hal yang ada di atas?
Kalau teman-teman bisa menambahkan tolong tambahkan ya teman-teman.
Bagi teman-teman yang mau copas saya silahkan, yang penting kita mau berbagi ilmu kepada saudara-saudara kita. Saya akhiri dengan kata Alhamdullillah teman-teman, semoga dapat menjadi ilmu yang lebih baik untuk kedepannya.

Wassalam.

Reactions:

3 comments

June 23, 2013 at 3:47 AM

Terimakasih saya jadi menambah ilmu smg bermanfaat bagi anda....

June 23, 2013 at 3:49 AM

Siiiipp thaks

June 23, 2013 at 3:51 AM

Terimakasih saya jadi menambah ilmu smg bermanfaat bagi anda....

Post a Comment